6 Cara Merawat Komputer Efektif Jitu Lengkap

Cara Merawat Komputer Efektif adalah salah satu cara merawat komputer dengan cara sederhana yang sering disepelekan. tips merawat komputer yang mendasar,tetapi sering kali dilupakan. Bahkan mungkin anda tidak menyadarinya. Sebenarnya trik merawat komputer sendiri sangatlah mudah. Salah satunya adalah memasang antivirus agar tak terjadi kerusakan yang fatal. Tetapi,bagi sebagian orang mungkin tak disadari.

Tips merawat komputer efektif ini dibagikan untuk anda yang ketakutan komputernya rusak. Bagi beberapa orang pasti memilih menghubungi teknisi,bagi sebagian orang lebih baik mencegah daripada mengobati. Bagi anda yang sedang mencari referensi bagaimana merawat komputer efektif. Anda dapat membaca artikel menarik ini, Berikut informasi menariknya yang bisa anda baca.

Cara Merawat Komputer


Cara Merawat Komputer

1. Pasang Antivirus
Hal pertama saat memiliki komputer adalah pasang antivirus. Bagi sebagian orang tak menyadari bila antivirus adalah pelindung komputer yang bagus. Karena tanpa antivirus komputer kita akan diserang oleh virus jahat. Seperti malware,trojan dan beberapa virus mematikan lainnya. Pasanglah antivirus gratis seperti smadav,avira,AVG dan beberapa antivirus yang terkenal lainnya.

Karena tanpa antivirus,virus akan mudah datang. Baik saat mendownload,memasukan flashdisk atau aktifitas lain. Oleh karena itu,sebagai owner komputer yang baik sudah seharusnya kita menjaga pc komputer kita dari virus dengan memasang antivirus.

2. Uninstall Program Aplikasi Yang Tak Terpakai
Uninstall atau hapus program yang tak terpakai merupakan bagian dari merawat komputer. Penuhnya program aplikasi yang tak terpakai,membuat komputer lambat dan melemah kinerjanya. Maka dari itu,kami sarankan untuk anda yang memiliki banyak aplikasi tak terpakai sebaiknya dihapus saja. Agar tak memakan memory pc komputer juga.

3.Deepfreeze
 Deepfreeze adalah sistem yang membuat semua data beku,saat mematikan komputer biasanya data data menjadi hilang. Tetapi,disatu sisi menjadi aman. Bagi sebagian orang deepfreze dipasang agar komputer aman. Tapi,tak terlalu penting sebenarnya. Untuk keamanan lebih baik pasang firewall saja agar komputer tak disusupi penyusup atau hacker.

4. Pasang ccleaner
ccleaner diinstall bertujuan untuk membersihkan file sampah yang kita download,atau saat kita berselancar di internet. Untuk meringankan komputer,anda wajib memasang aplikasi program yang bermanfaat ini. Agar komputer anda selalu ringan dan terhindar file file sampah. 

5. Jauhkan Dari Benda Cair
Benda cair seperti air wajib anda jauhkan agar komputer aman terus. Karena bila air masuk ke dalam komputer kerusakan fatal akan menimpa komputer anda. Walaupun sederhana,tetapi air perlu dijauhkan dari komputer pc kita.

6. Gunakan Komputer Sesuai Prosedur
Menggunakan komputer sesuai prosedur sebagaimana seharusnya wajib kita perhatikan. Dari mulai saat menyalakannya hingga mematikan komputer. Kita harus memperhatikan step by step yang benar dan baik. Karena bila salah membuat komputer cepat rusak.

Itulah tadi referensi trik cara merawat komputer efektif yang bisa dijadikan referensi. Semoga komputer kita tetap sehat aman dan juga tak mengalami kerusakan. Semoga bermanfaat,terima kasih telah membaca artikel menarik ini.

No comments:

Post a Comment